Penetapan Calon, KPU Cianjur Dijaga Ketat

Kantor KPU Cianjur dijaga ketat oleh petugas.
Kantor KPU Cianjur dijaga ketat oleh petugas.
                                Kantor KPU Cianjur dijaga ketat oleh petugas.

POJOKJABAR.id, CIANJUR– Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Cianjur,dijaga ketat oleh petugas Polres Cianjur, Senin (24/8/2015). Bahkan Jln. Ir. H. Djuanda Salakopi yang berada didepan kantor KPUD Cianjur ditutup sementara, dan arus kendaraan dialihkan ke jalur lain. Penjagaan ini terkait dengan rencana penetapan calon pasangan bupati dan wakil bupati yang akan bertarung pada pilkada mendatang, pada hari ini, Senin (24/8/2015)

Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Irvan Rivano Muchtar-Herman Suherman merupakan bakal pasangan calon yang pertama kali datang. Pasangan yang mengusung tagline “Beriman” itu datang diantar oleh Ketua Parpol pengususngnya Golkar, PKB dan PBB serta sejumlah masa pendukungnya.

Tidak lama berselang datang bakal calon Suranto-Aldwin Rahadian (Oki). Pasangan bakal calon yang diusung oleh koalisi banyak parpol PDIP, Demokrat, Nasdem, PKS, Hanura, PAN, PPP dan Gerindra itu juha didampingi oleh para Ketua dan Pengurus parpol pendukungnya.

Sementara pasangan bakal calon dari jalur perseorangan Deni Sunarya-Zaini Hamzah hingga pukul 10.00 WIB belum hadir. Belum diketahui persis keterlambatan pasangan tersebut. Namun hal itu membuat komisioner KPUD harus menunggu kedatangan pasangan Deni Sunarya-Zaini Hamzah.


Rapat pleno penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Cianjur tahun 2015 itu juga dihadiri Komisioner Panwas Kabupaten Cianjur. Hingga menjelang rapat pleno dimulai, satu pasangan bakal calon Deni Sunarya-Zaini Hamzah belum terlihat hadir. (glm/dea)