Hari Ini Penetapan Pasangan Calon, Pilkada Memasuki Tahap Krusial

Tiga bapaslon jalani tes kesehatan
Tiga bapaslon jalani tes kesehatan
Tiga bapaslon jalani tes kesehatan

POJOKJABAR.id, CIANJUR-Kapolres Cianjur, AKBP Asep Guntur Rahayu menyebut, konstalasi politik di Cianjur bakal semakin meninggi. Hal ini ditandai dengan bakal ditetapkannya pasangan calon yang bakal bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2015, hari ini.

Dengan begitu, lanjut Kapolres, menandakan bahwa masa kampanye bagi tiap-tiap pasangan pun tiba. Pada saat itu, diyakininya, sangat mungkin pula meningkatkan gesekan-gesekan di lapangan.

Hal itu diungkapkan Kapolres dalam acara gatherig dan silaturahmi antara jajaran Polres Cianjur dan segenap awak media di Ciwalen, Warungkondang, Minggu (23/8/2015) kemarin.

“Besok (hari ini, red) sudah penetapan pasangan calon. Jadi, ini sudah masuk tahapan pilkada yang krusial,” ujar Kapolres, kemarin.


Akang, demikian ia akrab disapa, menambahkan, ketika konstalsi politik meninggi maka intensitas dan kegiatan di antara masing-masing pasangan calon dan pendukungnya pun bakal bertambah. Apalagi, jika menilik pada ketokohan masing-masing pasangan calon yang dinilainya sama-sama kuat.

Jadi, jika ada sedikit saja atau suatu hal yang membuat salah satu pasangan atau pundukungnya tidak bisa menerima, maka konflik pun bukan sebuah hal yang tidak mungkin terjadi. Karena itu, ia pun secara khusus meminta kepada suluruh pihak untuk berfikir dengan kepala dingin dan tidak bertindak di luar batas kewajaran.

“Janganlah setiap hal itu ditanggapi dengan amarah, kalau memang itu ada sesuatu yang tidak bisa diterima atau tidak mengenakkan. Tapi semua itu harus dihadapi dengan kepala dingin dan hati,” harap dia.(ruh/dep)