Pertamax Mini Belum Kantongi Izin

Pertamax mini di Cianjur
Pertamax mini di Cianjur
Pertamax mini di Cianjur

POJOKJABAR.id, CIANJUR-Keberadaan SPBU mini yang terbaru yaitu Pertamax Mini pun turut menuai perhatian Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cianjur. Disperindag pun akan segera melakukan kordinasi lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kabid Perdagangan, Disperindag Kabupaten Cianjur, Judi Adhi Nugroho mengaku, pihaknya hingga kini belum menerbitkan perizinan terkait usaha Pertamax Mini.
“Kami perlu berkomunikasi dengan OPD lainnya,” ujarnya kepada Radar Cianjur (Grup Pojoksatu).

Pihaknya masih perlu mencari dasar hukum yang mengatur jenis usaha tersebut. Terlebih, sekarang, untuk bahan bakar jenis premium sudah bukan merupakan barang subsidi lagi dan ini perlu kajian yang lebih mendalam.

Masih kata Judi, pihaknya mengimbau, para pelaku usaha tersebut untuk lebih memperhatikan lingkungan sekitarnya dalam berjualan. “Yang dijual itu kan barang yang mudah terbakar, jadi kalau bisa dijaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban disekitarnya. Jangan sampai merugikan salah satu pihak,” pesannya.


Seperti diketahui pada pemberitaan sebelumnya, Pertamax mini sudah merajai Cianjur. Bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax yang biasanya dijual di SPBU kini sudah dijual eceran, salah satunya di Jalan Bypass Cianjur.

“Satu liternya dijual Rp10.500 dan sampai saat ini banyak orang yang membeli pertamax mini, meskipun di sini saya juga jual pertamini premium,”papar salah satu penjual, Aep (30).(cr2/mg1/dep)