Lolos Verifikasi, Optimis Menangkan Pilbup Cianjur

LOLOS: Suasana Rapat Pleno verifikasi dukungam bapaslon perseorangan tahap dua yang digelar di aula KPU Cianjur, yang meloloskan cabup dan cawabup Deni Sunarya SH-dr Zaini Hamzah, Kamis (20/8).
LOLOS: Suasana Rapat Pleno verifikasi dukungam bapaslon perseorangan tahap dua yang digelar di aula KPU Cianjur, yang meloloskan cabup dan cawabup Deni Sunarya SH-dr Zaini Hamzah, Kamis (20/8).
LOLOS: Suasana Rapat Pleno verifikasi dukungam bapaslon perseorangan tahap dua yang digelar di aula KPU Cianjur, yang meloloskan cabup dan cawabup Deni Sunarya SH-dr Zaini Hamzah, Kamis (20/8/2015).

POJOKJABAR.id, CIANJUR-Kepala Divisi Pengawasan Panwaslu Kabupaten Cianjur, Agus Jaelani, menjelaskan bahwa dukungan kepada Gawel-Hamzah kali ini jauh berbeda dengan pada tahap pertama yang dinilainya masih sangat kurang Kali ini, kata dia, dukungan yang diserahkan lebih rapi dan sistematis sehingga lebih memudahkan dalam proses verifikasi dan validasinya.

“Pada tahap pertama banyak data fiktif dan tidak jelas. Pada tahap kedua ini dokumennya lebih rapi dan lebih bagus dibanding sebelumnya,” singkat dia.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Gawel-Hamzah, Palas Saputra, mengaku cukup senang dengan hasil kerja tim yang bisa meloloskan pasangan calon yang didukungnya itu. Selain itu, dia pun merasa yakin bahwa sejak awal hasil dukungan yang dikumpulkannya bisa meloloskan bapaslon tersebut.

“Alhamdulillah, kerja keras kami tidak sia-sia. Dukungan untuk pasangan ini bisa menjadi modal untuk melangkah ke tahapan selanjutnya,” kata dia.


Selain itu, menilik pada kerja keras dan hasil verifikasi, pihaknya optimistis bisa memenangkan Pilbup Cianjur 2015 ini karena mendapatkan dukungan yang nyata dari masyarakat. Dengan bekal tersebut, pihaknya pun meyakini bisa memenangkan pilbup dengan target 80 persen suara.

“Pokona mah tagline sekarang ‘daek keked moal aya elehan’ untuk pemenangan Mang Gawel-Zaini,” tegas dia.

Di sisi lain, untuk pengamanan jalannya rapat pleno KPUD Cianjur itu, Polres Cianjur mengerahkan pengamanan cukup ketat. Terhitung, sebanyak 2 SSK dari SatSabhara dan Dalmas Polres Cianjur ditambah 1 SSK Brimob pun tmpak ditempatkan di sekitar Kantor KPUD Cianjur. Bahkan, Jalan Ir H Juanda ditutup menjadi satu arah yang menuju ke perempatan Hypermart. Sedangkan dari arah sebaliknya, jalanan ditutup hingga pertigaan Suge.

Kapolres Cianjur, AKBP Asep Guntur Rahayu melalui Kabag Ops Hilman Muslim, mengatakan, dalam upaya pengamanan ini, pihaknya tidak mau kecolongan dan menyiagakan sebanyak 3 satuan setingkat kompi (SSK), 2 SKK dari Polres Cianjur dan 1 SSK dari Brimob.

“Pelayanan pengamanan ini bukan untuk kantor KPU saja, tapi untuk semua kalangan. Baik itu warga, pengunjung, calon bupati, bahkan wartawan pun akan kami lindungi. Sementara untuk rantis ini juga untuk siapa saja, pasti kami amankan,” papar Hilman.(ruh/dep)