Baznas Salurkan Bantuan Air Bersih

ANTUSIAS: Ratusan warga di Kecamatan Sukaluyu mengantri saat mendapatkan air bersih.
ANTUSIAS: Ratusan warga di Kecamatan Sukaluyu mengantri saat mendapatkan air bersih.
ANTUSIAS: Ratusan warga di Kecamatan Sukaluyu mengantri saat mendapatkan air bersih.

POJOKJABAR.id, CIANJUR–Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Cianjur memberikan air bersih terhadap masyarakat di Kecamatan Sukaluyu.

Humas BAZNAS Kabupaten Cianjur, Ahmad Fatoni Rozy mengatakan, musim kemarau melanda hampir seluruh wilayah Kabupaten Cianjur. Untuk itu, BAZNAS Kabupaten Cianjur menyelenggarakan program Indonesia Peduli berupa penyaluran air bersih bekerjasama dengan PDAM Tirta Mukti Cianjur.

“Dengan disalurkannya air bersih tersebut merupakan bentuk kepedulian BAZNAS terhadap masyarakat khususnya yang membutuhkannya,” imbuhnya.

Ia memaparkan, penyaluran air bersih diberikan terhadap masyarakat, khususnya yang berada di wilayah rawan kekeringan tepatnya di Kampung Tabrik, Kampung Panuusan dan Kampung Astana, Desa Sindangraja serta di Kampung Paseban dan Kampung Tegal Teri yang ada di Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu.


Menurutnya, antusias masyarakat sangat tinggi. Ia berharap, penyaluran air bersih ini tak hanya dillaksanakan oleh BAZNAS KAbupaten Cianjur saja tetapi juga bisa diikuti oleh lembaga-lembaga lainnya baik Pemerintah maupun swasta.

“Agar kebutuhan masyarakat akan air bersih bisa teratasi terutama akibat musim kemarau yang berkepanjangan pada saat ini,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga Kampung Astana, Desa Sindangraja, Kecamatan Sukaluyu Cianjur, Maman (40) mengaku, dengan adanya program bantuan penyaluran air bersih dari BAZNAZ tersebut dirinya sangat terbantu.

“Semoga penyaluran air bersih ini pun dilaksanakan baik oleh instansi maupun perusahaan swasta lainnya,” harapnya. (ndk/dep)