Truk Pakan Masuk Jurang, Sopir Tewas

ilustrasi
                                                                                          ilustrasi

POJOKJABAR.id. CIANJUR– Diduga rem blong, sebuah truk pengangkut pakan ayam masuk ke jurang di Desa Ciloto Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Kamis (20/8/2015).  Sang sopir, Wawan (30), warga Kampung Songgom, Desa Cikande, Kecamatan Serang pun tewas pada kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tersebut.

Menurut Kanit Laka Satlantas Polres Cianjur, Iptu Tenda Sukenda kecelakaan ini berawal saat truk bernopol A 8120 FL tersebut melaju dari arah Bogor menuju Cianjur. Saat sebelum mencapai jembatan Cikundul, tiba-tiba truk tersebut oleng ke sebelah kanan, dan lepas kendali hingga akhirnya terperosok ke jurang sedalam 30 meter.

Lebih lanjut, Tenda mengatakan sebelum terperosok, ada pick up F 8868 WW dari arah berlawanan yang mencoba menghindari truk yang oleng itu. Mobil pick up itu menghindar ke arah kanan, akhirnya si pick up ini menyerempet pagar di sebelah kanan dan kaca depan mobil ini pecah.

”Truk mengalami kerusakan cukup parah, hingga nyaris hancur dengan posisi terbalik dimana ban kiri di atas. Sedangkan jenaza sopir saat ditemukan kondisinya tak utuh,”jelas Tenda. (trb/dea)