Santunan Laka Maksimal Lima Hari

suap
ilustrasi suap
ilustrasi
ilustrasi

POJOKJABAR.id, CIANJUR-Penanganan musibah kecelakaan (laka) lalu-lintas (lantas) di Kabupaten Cianjur terus ditingkatkan. Sebagai mitra Polres Cianjur, Jasa Raharja pun turut memberikan santunan dan biaya perawatan terhadap korban laka dalam kurun waktu maksimal lima hari.

“Jadi, korban laka maupun keluarganya tidak akan dibiarkan menunggu lama. Karena santunan cepat diberikan tak sampai lima hari,” ujar Penanggungjawab Jasa Raharja Kabupaten Cianjur, Dedi Kusmayadi.

Ia menjelaskan, pihaknya akan berupaya dengan optimal dan berjanji mampu memberikan santunan di hari kedua pasca peristiwa kecelakaan. Namun, semua itu perlu didasari laporan yang lengkap dari pihak kepolisian.

“Hari ini kecelakaan, besok sudah bisa terima santunan. Asalkan syarat dasar pengajuan dari polisi juga lengkap,” ungkapnya kepada Radar Cianjur (Grup Pojoksatu).


Ia menerangkan, santunan yang akan diterima kerabat korban laka yang mengalami meninggal dunia sebesar Rp25 juta.

Apabila korban laka mengalami cacat tetap, maka Jasa Raharja akan memberikan santunan maksimal Rp25 juta. Hal berbeda terjadi apabila korban laka mengalami luka berat dan luka ringan.

“Korban akan menerima biaya perawatan dan bukan santunan maksimal sebesar Rp10 juta,” tutur Dedi.

Perlu diketahui, Jasa Raharja Cianjur kini sudah bekerjasama dengan RSUD Cianjur dan RSUD Cimacan untuk memberikan penanganan terhadap korban laka.
“Yang dirawat sudah menjadi tanggungan Jasa Raharja,” paparnya. (yaz/dep)