Aula Desa Talagasari Terbengkalai

RAPUH: Kondisi Aula Desa Talagasari yang dibiarkan terbengkalai dan menunggu adanya perbaikan
RAPUH: Kondisi Aula Desa Talagasari yang dibiarkan terbengkalai dan menunggu adanya perbaikan
RAPUH: Kondisi Aula Desa Talagasari yang dibiarkan terbengkalai dan menunggu adanya perbaikan.

POJOKJABAR.id, CIANJUR– Warga Desa Talagasari, Kecamatan Sindangbarang, Cianjur Selatan merasa prihatin melihat kondisi bangunan fisik aula desa mereka yang sudah tidak layak pakai. Aula desa tersebut kini dalam keadaan rusak berat.

Rahmat, Bendahara Jaringan Desa (Jardes) Kabupaten Cianjur menyampaikan bahwa kondisi ini sudah lama, hampir sekitar 4 atau lima tahun tanpa tersentuh upaya perbaikan, padahal ruangan tersebut merupakan sarana yang penting karena banyak dipakai untuk kegiatan kemasyarakatan, kegiatan perangkat desa, ataupun lembaga dan organisasi lainnya yang ada di Desa Talagasari.

“Harusnya Pemerintah Desa (Pemdes) sigap dan cepat tanggap menyikapi persoalan yang dikeluhkan warga. Karena hal ini juga menyangkut fasilitas yang selalu dipakai untuk berbagai kegiatan.” Kata Rahmat kepada Radar Cianjur (Grup Pojoksatu).

Sementara itu, Jardes menilai sebenarnya banyak bantuan yang dikucurkan melalui beragam program, yang seharusnya bisa dipergunakan untuk pembangunan fisik seperti aula desa, jalan, kantor desa, dan lainnya.


“Harusnya tidak diamdan acuh. Harus bisa menjemput bola, dan lebih proaktif, sehinggawilayah ini jangan sampai menjadi desa yang tertinggal.” Timpal Sekretaris Jenderal (Sekjen) Jardes, Ade Jajuli.

Rahmat dan Ade menilai, harus ada pihak yang terus memantau pembangunan dan penggunaan program bantuan dari pemerintah, agar semuanya tepat guna dan tidak salah sasaran, juga bisa dirasakan manfaatnya untuk orang banyak.

“Warga berharapagar secepatnya ada bantuan dari pemerintah pusat atau Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Jangan sampai kondisi aula itu dibiarkan semakin bobrokdan tambah rusak.” Tutup Rahmat.(mat/dep)