Pertamax Mini Siap Menjamur

Pertamax mini di Cianjur

Pertamax mini di Cianjur

POJOKJABAR.id, CIANJUR- Pertamax mini sudah merajai Cianjur. Bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax yang biasanya dijual di SPBU kini sudah dijual eceran, salah satunya di Jalan Bypass Cianjur.

Penjualan eceran Pertamax mini, Aep (30) mengatakan, untuk wilayah Cianjur sendiri baru ditempatnya saja yang menjual Pertamax eceran. Perlu diketahui juga, pertamax eceran sudah mulai dipasarkan empat hari yang lalu Sabtu (15/08/2015).

“Satu liternya dijual Rp10.500 dan sampai saat ini banyak orang yang membeli pertamax mini, meskipun di sini saya juga jual pertamini premium,”paparnya.

Ia membeberkan, pada mulanya, pada awalnya pertamax dijual dengan ragam harga mulai dari Rp9 juta hingga Rp15 juta. Dari setiap harga itulah, ada perbedaan bentuk wadah dan bahan bakarnya. Bahkan, ada yang satu wadah dengan dua tabung dan yang lebih mahal lagi bila itu bisa disimpan.

“Biasanya wadah-wadah tersebut didapat dari Bandung dan Jakarta,” terangnya.
Ia menambahkan, untuk pembelian bahan bakarnya langsung diperoleh dari SPBU. Namun dengan catatan harus memiliki surat izin yang dikeluarkan oleh desa atau RT setempat.

Kelebihan dari jualan bensin eceran ini memang terletak pada tempatnya yang tersebar dimana-mana. Artinya, bisa dijual di daerah manapun yang dinilai strategis dan relatif jauh dari SPBU.

Salah satu pengendara sepeda motor yang ditemui Radar Cainjur (Grup Pojoksatu), Rudi (27) mengatakan, pertamax mini mempermudah pengendara khususnya pengguna pertamax tak harus membeli di SPBU yang letaknya jauh.

“Tapi sayangnya hanya satu saja di Cianjur dan itu di sini. Andaikan sudah menyebar ke beberapa pertamini premiumnya pasti akan lebih berguna lagi,” tutupnya. (mg1/dep)

Feeds