Pensiun, Kasek Ini Enggan Lepas Jabatan

Kepala-Sekolah
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKJABAR.id, CIANJUR- Diduga sudah pensiun. Kepala SDN Cisalak Kecamatan Cilaku tetap memegang jabatan. Penemuan tersebut diketahui oleh salah seorang wali murid pada saat akan meminta legalisir ijazah.

“Ya, saya dapat informasi seperti itu (Kasek pensiun).Tetapi herannya dia masih bertugas disana menjadi kepala sekolah,” kata Usep taryono (40) salah seorang wali murid.

Menurutnya, kalau yang bersangkutan sudah menerima surat pensiun, seharusnya di sekolah tersebut sudah ada pejabat sementara (Pjs) tetapi pada kenyataannya tidak ada sama sekali.

“Bahkan pada saat masih dinas pun. Pusbindik telah meminta foto copian SK pensiun yang bersangkutan, namun kepala sekolah selalu susah untuk dihubungi,” ujarnya.


Dijelaskannya, diketahuinya kepala sekolah sudah pensiun yakni pada saat akan meminta legalisir ijazah untuk anak saya, namun pihak sekolah tak kunjung memberikan apa yang saya minta.

” Ya mbak saya sangat kecewa sekali dengan sikap orang-orang disana (SDN Cisalak), padahal legalisiran itu untuk kelengkapan persyaratan lamaran kerja anak saya, dan harus lengkap ada tanda tangan dan stempel dari sekolah,“ jelasnya.

Diakuinya, pihaknya telah mencoba beberapa kali mendatangi sekolah dan rumah kepala sekolah. Namun tidak ada tanggapan sama sekali dari pihak sekolah maupun kepala sekolah.

“Pada saat ke rumahnya saya hanya diterima oleh pembantunya saja,” akunya.

Ditambahkannya, guru-guru di SDN Cisalak terkesan kompak dan ada rasa ketakutan ketika diminta nomor telepon kepala sekolah.

“Berdasarkan informasi ternyata kepala sekolah sudah menerima surat keputusan pensiun. Tetapi kepala sekolah masih tetap bertugas di sekolah tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan belum ada penjelasan resmi dari pihak SDN Cisalak, dan enggan memberikan komentar terkait dengan permasalahan tersebut.(riz/dep)