Kwarran Pramuka Cianjur Akan Dievaluasi

Ilustrasi
KOMPAK: Kelompok anggota pramuka Kwarran Cianjur Kota saat mengikuti peringatan HUT Pramuka ke-54 beberapa waktu lalu.
KOMPAK: Kelompok anggota pramuka Kwarran Cianjur Kota saat mengikuti peringatan HUT Pramuka ke-54 beberapa waktu lalu.

POJOKJABAR.id, CIANJUR- Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Cianjur Kota akan melakukan perbaikan kinerja para pengurus maupun pembina. Menyusul ditemukannya sejumlah anggota pramuka yang tidak serius dalam mengikuti upacara HUT Pramuka ke-54 lalu.

Ketua Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Cianjur Dadan Hendarsih mengatakan, berbagai evaluasi kinerja dari para pengirus maupun pembina pramuka, khususnya di bawah sekolah yang ada di wilayah lingkungan Kecamatan Cianjur Kota akan terus diperbaiki.

“Beberapa waktu lalu saya melihat ada sebagian siswa (anggota pramuka) yang tidak khusu mengikuti upacara. Berarti ada yang kurang dari pembinaannya,” tegasnya.

Menurutnya, HUT pramuka merupakan hari yang bersejarah sehingga harus diikuti dengan penuh semangat dan kedisplinan. Namun kondisi terbalik ketika melihat ada beberapa peserta upacara tidak bersemangat.


“Ini diperlukan pembinaan yang khusus bagi siswa-siswa seperti itu,” ujarnya.

Ia menekankan, para pengurus dan pembina pramuka harus lebih serius dalam membina anggotanya, karena akibat lemahnya sistem pembinaan dapat berdampak terhadap etika ataupun moral dikalangan pelajar.

“Ini menjadi permasalahan yang ironis untuk kami. Sehingga perlu turun langsung ke lapangan. Tujuannya untuk mengurangi permasalahan etika di Kabupaten Cianjur,” ungkapnya.(riz/dep)