Wisatawan Keluhkan Antrian Kendaraan

Cipanas
Cipanas
Cipanas

POJOKJABAR.id, CIANJUR– Sejumlah wisatawan menyesalkan kondisi arus lalu lintas yang kerap macet. Menyusul waktu tempuh menuju kawasan liburan menjadi bertambah dan lambat.

Joni Yanwar (45) wisatawan asal Bekasi mengaku, sangat berharap tidak terjadi antrean kendaraan saat libur panjang ke Cipanas. Namun baru saja masuk ke Cisarua arus lalu lintas sudah macet.

“Kami ingin ada solusi untuk penanganan masalah ini (macet), karena sangat menghambat perjalanan kami,” tuturnya.

Kabag Ops Polres Cianjur Kompol Hilman mengatakan, untuk mengantisipasi akibat kemacetan, pihaknya sudah menyediakan anggota di jalur alternatif untuk mengatur arus lalu lintas.


“Tujuannya agar tidak terjadi antrean panjang saat libur akhir pekan,” katanya.
Menurutnya, saat libur panjang kemarin terjadi peningkat arus lalu lintas. Pihaknya mengimbau agar pengguna jalan berlaku tertib dan mematuhi araha petugas agar tidak terjebak kemacetan.

“Hingga kini untuk mengatasi terjadinya macet total, menjelang sore kami berkordinasi dengan Polres Bogor guna memberlakukan sistim satu arah menuju Bogor yang sifatnya situasional,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan Radar Cianjur (Grup Pojoksatu), diakhir pekan terjadi di sejumlah titik yakni di jalur menuju tempat wisata seperti Kebun Raya Cibodas, Taman Bunga Nusantara, dan Kota Bunga. (fhn/dep)