TBN Diklaim Milik Bogor

taman bunga nusantara

POJOKJABAR.id, CIANJUR-Akun instagram yang menjadi salah satu media sosial beberapa komunitas, kerap dijadikan sebagai alat untuk menaikan pamor. Parahnya salah satunya akun ‘explorebogor’ mengklaim Taman Bunga Nusantara (TBN) sebagai salah satu tempat pariwisata yang berada di Bogor.

Ya sepertinya cara-cara medsos menaikan followers, bisa dilakukan dengan membuat sesuatu jadi kontropersial. Akibatnya banyak orang luar yang bisa saja tertipu informasi tersebut.

Dalam akun ‘explorebogor’ yang saat ini memiliki folowers 18 ribu lebih, sudah mengupload 178 foto TBN sebagai milik Bogor.


Dalam akunnya explorebogor mengatakan bahwa, “#Explorebogor photo today by@_arighi taken at Taman Bunga Nusantara #exploreindonesia #bogorpisan’. Foto yang sudah diupload selama empat hari lalu (13/8/2015) kini sudah mencapai 1.054 akun yang menyukai foto tersebut.

Namun hal tersebut tak pelak juga menimbukan kontroversial. Beberapa akun yang tidak terima dengan pengklaiman tersebut mulai berkomentar seperti, akun @randiirmayanto yang berkomentar ‘Bukannya itu di Cianjur min’, sebutnya.

Kemudian @kinanti_asti ‘Bukannya di Ciapanas ya?, @amir.anshori ‘bukannya sudah masuk wilayah Cianjur ya?, @ediaryanto ‘Naon da Cianjur ini mah,’ @geovanir ‘min ini masuknya Cianjur dong, cek @visitcianjur atau official website Cianjur deh. Tolong lebih selektif lagi dalam memposting ya min:).

Lucunya entah mengapa pemilik akun ‘explorebogor’ enggan berkomentar dan tetap membiarkan foto itu sebagai tempat pariwisata yang berada di Bogor. Secara geografis jelas itu sama sekali bukan wilayah Bogor.(mg1/dep)