Tanamkan Nasionalisme Sejak Dini

Anak-anak begitu antusias mengikuti lomba peringatan hari kemerdekaarn Indonesia.
Anak-anak begitu antusias mengikuti lomba  peringatan hari kemerdekaarn Indonesia.
Anak-anak begitu antusias mengikuti lomba peringatan hari kemerdekaarn Indonesia.

POJOKJABAR.id, CIANJUR – Berbagai kegiatan di setiap daerah dilaksanakan pada saat menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) yang ke-70, tanggal 17 Agustus 2015 kemarin. Kegiatan serupa dilaksanakan di Kampung Cibeleng Hilir RW01, Desa Cikancana, Kecamatan Gekbrong, yang menggelar berbagai kegiatan perlombaan untuk menyambut HUT-RI, sejak hari Sabtu (15/08/2015) hingga Senin (17/08/2015) kemarin.

Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di kampung ini lebih terfokus kepada anak-anak, dengan tujuan agar mereka bisa lebih memahami makna kemerdekaan, dan menanamkan rasa nasionalisme, serta patriotisme sejak dini.

Serupa dengan di tempat-tempat lain, perlombaan yang dilaksakan diantaranya, lomba kelereng, lomba joget, lomba makan kerupuk, dan lomba balap karung. Semua perlombaan tersebut diikuti dan dikhususkan kepada anak-anak. Selepas semua perlombaan itu, acara hiburan rakyat diisi dengan pertunjukan organ tunggal.
Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) RW01, Kustama, saat ditemui Radar Cianjur (GRup Pojoksatu), mengatakan bahwa kegiatan memang sengaja ditujukan kepada anak-anak.

“Dalam rangka menyambut HUT-RI ini, perlombaan sengaja para pesertanya oleh anak-anak, dengan tujuan untuk meanamkan rasa keberanian, dan menanamkan rasa nasionalisme sejak dini.” Ujarnya. (cr1/dep)