70 Tahun Merdeka ‘Ayo Cianjur Kerja’

SERAHKAN BENDERA: Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh serahkan bendera pada Paskibraka saat HUT RI.
SERAHKAN BENDERA: Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh serahkan bendera pada Paskibraka saat HUT RI.
SERAHKAN BENDERA: Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh serahkan bendera pada Paskibraka saat HUT RI.

POJOKJABAR.id, CIANJUR-Bupati Cianjur H Tjetjep Muchtar Soleh, bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 70 tahun 2015. Upacara penaikan dan penurunan bendera ini dilaksanakan di Lapang Prawatasari Joglo Cianjur.

Adapun Komandan Upacara yakni Kapten ARM Lagimin dan Perwira Upacara yakni Kapten CAJ Sujarwo. Bupati dalam sambutannya mengatakan, bahwa peringatan HUT RI Ke 70, yang mengambil tema ‘Ayo Kerja’ ini, senantiasa penting untuk diperingati, sebagai pengingat arti kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa beserta seluruh rakyat yang telah berusaha mendirikan negara kesatuan Republik Indonesia.

“Tanggal 17 Agustus 2015 ini tepat 70 tahun dimana bangsa Indonesia bergembira karena mendapatkan rahmat dan hidayah dari Allah SWT untuk merasakan nikmatnya kemerdekaan. Sebuah jalan panjang yang harus ditempuh untuk menghirup segarnya udara kebebasan dari cengkraman penjajah,” kata bupati.

Selanjutnya, sudah saatnya bangsa Indonesia melakukan revolusi mental, sebuah proses untuk merubah secara drastis perilaku dan mental negatif yang sudah melekat dan membudaya dalam diri setiap warga negara dalam upaya membangun karakter bangsa menjadi ke Indonesia an yang melekat pada seluruh hati dan jiwa bangsa.


Bupati juga mengajak kepada seluruh masyarakat Cianjur, untuk jadikan momentum ini sebagai titik balik kebangkitan warga dan Pemerintah Kabupaten Cianjur, untuk bersama-sama membangun Cianjur. “Dengan seluruh potensi yang kita miliki sesuai dengan peranan masing-masing secara tulus, penuh kesungguhan dan keikhlasan,” ajaknya.

Sebelumnya, Bupati Cianjur dan muspida mengikuti acara penyerahan remisi di Lapas Kelas II B Cianjur yang ditetapkan oleh Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Tentang Pemberian Remisi Umum Susulan tahun 2014 sebanyak 31 orang kepada narapidana dan anak pidana. Rincian remisi umum tahun 2015 berjumlah 379 RU I, 20 orang RU II dan 25 orang RU II.

Sementara itu, ribuan orang memadati areal Lapangan Brimob Cipanas untuk mengikuti peringatan HUT RI ke 70. Camat Cipanas Firman Firdaus mengaku sudah waktunya Bangsa Indonesia bisa merasakan dengan utuh kemerdekaan. Dengan, usianya ke 70 tahun pembangunan diharapkan bisa merata.(*/rif/fhn/dep)