Alhamdulillah…Al-Quran Masuk Mata Pelajaran

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKJABAR.id, CIANJUR– Sebagai sekolah yang mengedepankan nilai-nilai agama. MAN Pacet terapkan mata pelajaran khusus baca dan tulis alquran. Dengan harapan semua siswa dapat membaca dan menulis alquran dengan baik dan benar.

Guru BTQ MAN Pacet Dedi ahmad menuturkan, MAN Pacet sangat berkomitmen untuk mencetak siswa yang memiliki ahlak mulia, diantaranya dengan mengedepankan mata pelajaran agama seperti membaca dan menulis alquran.

“Agar semua siswa paham mengenai tata cara baca alquran maupun menulis alquran dengan baik dan benar, karena selama ini masih ada siswa yang belum fasih membaca alquran,” tuturnya.

Menurutnya, melatih siswa membaca dan menulis alquran dapat mencegah siswa buta alquran. Untuk menghindari hal itu, semua siswa di MAN Pacet digojlok latihan membaca dan menulis alquran.


“Mata pelajaran TBQ ini sebenarnya pelajaran mulok atau ekskul. Namun karena BTQ ini dinilai sangat penting sehingga diubah menjadi mata pelajaran khusus. Tujuannya agar siswa dapat fokus untuk mempelajari alquran,” ungkapnya. (riz/dep)