Jalan Minim Penerangan

Jalan minim penerangan
Jalan minim penerangan
Jalan minim penerangan

POJOKJABAR.id, CIANJUR – Pembangunan infrastruktur seperti pengaspalan jalan, baik itu jalan desa maupun jalan kabupaten, dianggap hal yang sangat penting untuk memperlancar roda perekonomian. Mengingat hal itu, saat ini banyak terlihat sebagian besar jalan mendapatkan pembenahan secara bertahap. Di luar hal tersebut, ternyata bukan hanya mulusnya jalan saja yang diperlukan, tetapi juga hal lain yang tak kalah vital, yakni Penerangan Jalan Umum (PJU).

Maman (45), warga Cianjur Timur, mengakui hal ini. Ia mengemukakan bahwa jalan-jalan yang ada di Kecamatan Karangtengah sebagian sudah mengalami pembenahan, namun sangat disayangkan masih kekurangan sarana PJU.

“Serba salah sebenarnya. Kalau jalan sudah mulus, pasti perlu adanya penerangan jalan. Setelah itu selesai diperbaiki, malah pengendara banyak yang kebut-kebutan, khususnya anak muda. Apalagi malam hari. Kalau siang, masih bisa ditegur.” Ujar Maman.

Kepala Desa Babakancaringin, Deni Setiabudi, menambahkan bahwa memang penerangan jalan merupakan hal yang penting, dan pihaknya berharap segera bisa melakukan pemasangan PJU.


“Harus ada upaya untuk meminimalisir angka kecelakaan. Dan bukan hanya tentang sarana, para pengendara juga harus bisa mentaati peraturan dan etika di jalan.” Ujarnya. (mat/dep)