Harga Masih Tinggi, Pedagang Daging Jualan Lagi

OGAH TURUN: Seorang pedagang sedang memotong daging. Harga daging di sejumlah pasar tradisional Kota Bogor masih tinggi.
BARANG MAHAL: Pedagang daging sapi di Pasar Bogor saat melayani pembeli.
Ilustrasi

POJOKJABAR.id, CIANJUR- Sejumlah pedagang ayam dan daging sapi di Pasar Cipanas mulai beraktifitas kembali. Setelah sehari sebelumnya melakukan aksi mogok jualan.

Kepala Pusat Pelayanan Pasar Cipanas Kusmiadji mengatakan, aktifitas pedagang daging sapi dan daging ayam di Pasar Cipanas sudah berjualan kembali seperti biasa. Walaupun harga daging masih tinggi.

“Harga daging sapi dijual Rp 115.000 per kg sedangkan daging ayam dijual Rp 36.000 hingga Rp 37.000 per kg,” katanya.

Kusmiadji memprediksi kondisi harga daging akan kembali stabil setelah dua minggu kedepan. Sehingga masyarakat diminta bersabar.


“Tak perlu khawatir kami juga sudah memikirkan beberapa langkah, apalagi dari pemerintah pusat sudah ada upaya untuk sapi impor,” tandasnya.

Mikael (47) salah seorang konsumen mengaku, sangat menyesalkan dengan mahalnya harga sembako khususnya daging ayam dan sapi, dan terpaksa memilih membeli ikan asin.

“Kami meminta pemerintah bisa menekan harga daging sapi dan ayam. Masyarakat butuh gizi, sehingga butuh daging. Kami berharap harga bisa murah lagi di bawah standar,” harapnya.(fhn/dep)