Aturan Kawasan tanpa Rokok Dicuekin

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKJABAR.id, CIANJUR- Surat edaran nomor 29 tahun 2014 tentang larangan merokok di tempat umum yang diperkuat Peraturan Bupati (Perbup) ternyata tidak mempan bagi para perokok aktif.

Berdasarkan pantauan dan aduan masyarakat, masih banyak para perokok aktif yang merokok di tempat umum, seperti di dalam angkutan umum sehingga mengganggu masyarakat yang tidak merokok.

Siti Sopiah (38) seorang warga mengaku, sangat resah dengan adanya oknum masyarakat yang merokok di tempat umum, seperti di dalam angkutan umum (angkum).

“Apalagi saya membawa anak-anak.Tindakan mereka dengan merokok di angkum sangat mengganggu sekali,” tegasnya.


Menurutnya, tindakan oknum masyarakat yang merokok di tempat umum sangat sayangkan, karena belum ada tindakan tegas terhadap mereka dari pemerintah.

“Asap rokok kalau dihisap anak kecil sangat berbahaya,” ujarnya.

Staf Trantib Kecamatan Pacet Jaelani menjelaskan, surat edaran nomor 29 tahun 2014 tentang larangan merokok di tempat umum diperkuat Perbup, sudah seharusnya untuk dipatuhi. Asap rokok sangat berbahaya bagi anak-anak.

“Kami juga kini tengah melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang larangan merokok di tempat umum,” terangnya. (fhn/dep)