Asyik! Polres Bakal Bangun Satpas SIM di Cianjur Selatan

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKJABAR.id, CIANJUR-Pengajuan dan proses pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kabupaten Cianjur masih terpusat di Mapolres Cianjur, Jalan KH Abdullah bin Nuh. Fokus pada satu lokasi ini membuat sejumlah masyarakat di daerah yang relatif jauh merasa kesulitan untuk mengajukan pembuatan SIM.

Namun, kabar gembira kini sudah mulai terdengar. Pasalnya, Polres Cianjur kini bersiap untuk membangun Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) SIM di wilayah Cianjur Selatan.

“Ini baru wacana, tapi dalam waktu dekat segera akan saya ajukan program ini,” ujar Kanit Regident Satlantas Polres Cianjur, Iptu Luky Martono.

Ia menjelaskan, penentuan lokasi Satpas SIM disinyalir akan dilakukan di lokasi yang strategis. Artinya, lokasi mampu mencakup keperluan administrasi SIM masyarakat hingga di Kecamatan Cidaun, Naringgul, Sindangbarang dan Agrabinta.


Namun, peluang terbesar pembangunan Satpas SIM muncul dari lokasi Kecamatan Sukanagara atau Pagelaran.

“Kita butuh lokasi yang tepat dan terletak di tengah wilayah Cianjur Selatan,” tuturnya kepada Radar Cianjur (Grup Pojoksatu).

Secara teknis, Satpas SIM akan tetap mendapat pengawasan langsung dari Polres Cianjur. Bahkan, anggota polisi yang bertugas pun diturunkan langsung dari Polres Cianjur dengan sistem piket dalam kurun waktu satu pekan.

Menurutnya, keberadaan Satpas SIM dinilai dapat membantu masyarakat yang berada di Cianjur Selatan. Jarak yang jauh dan waktu yang habis termakan akan dapat diminimalisir.

“Semoga dengan keberadaan Satpasa SIM di Cianjur Selatan dapat memudahkan masyarakat mengajukan SIM,” ungkap Kanit. (yaz/dep)