Alhamdulillah, Pasput Kondusif

POJOKSATU.id, DEPOK – Pasca digeruduk warga 24 Juli lalu, kini pelayanan di kantor Kelurahan Pasir Putih, Sawangan berjalan normal dan situasi di lingkungan sudah kondusif. Hal tersebut disampaikan Lurah Pasir Putih, Ahmad saat mengikuti rakor di kantor Kecamatan Sawangan, kemarin.

“Alhamdulillah, Kelurahan Pasir Putih sudah kondusif. Bagi masyarakat yang melakukan pelayanan juga tidak perlu khawatir,” kata Lurah Ahmad saat ditemui Radar Depok.

Meski sudah seperti sedia kala dan kondusif, lanjut Ahmad, aparat Kepolisian dari Polsek Sawangan masih berjaga di sekitar kantor kelurahan. “Memang masih dijaga. Sudah hampir tiga Minggu sejak kejadian. Tetapi, ini bentuk pengamanan dan antisipasi saja,” lanjut dia.

Lebih lanjut dia menjelaskan, saat ini Ahmad tengah fokus untuk melakukan silaturahmi dengan tokoh-tokoh dan pengurus RT/RW se-Kelurahan Pasir Putih. “Komunikasi dengan tokoh sudah berjalan. Untuk aparatur kelurahan, Alhamdulillah mereka welcome. Saya ingin menguatkan internal dulu dengan membangun kesolidan antar aparatur. Sebelum memulai program,” ungkapnya.

Kendati demikian, saat bertugas dan melakukan sosialisasi ke warga, pikiran Ahmad terpecah dengan dampak yang terjadi setelah penggerudukan. “Untuk teman-teman lima orang (yang diamankan Polisi. Red), karena kami sedang mengupayakan ada penyelesaian secara kekeluargaan,” ujarnya.


Dia menambahkan, selain silaturahmi dan memperkenalkan diri, Ahmad akan melakukan beberapa penataan terkait kegiatan pelayanan masyarakat di kantor kelurahan. “Yang penting dapat dukungan penuh di kantor. Tanpa itu, tidak akan berjalan meski program yang disusun baik,” tuntasnya.

Sementara, kapol Subsektor Pasir Putih, Aiptu Mahmud mengatakan, untuk pengamanan di kantor kelurahan, kepolisian menerjunkan 11 personel, dengan rincian 11 anggota Polsek Sawangan dan lima anggota Polsek Bojonggede. “Piket dari 24 Juli sampai sekarang, belum dipastikan kapan akan diakhiri, karena masih menunggu instruksi dari pimpinan,” ucapnya. (cky/radardepok)