Tarung Derajat Cianjur Matangkan Persiapan

GERAKAN : Guru Muda Rimba Dirgantara tengah memperagakan gerakan Tarung Derajat di Perguruan Pusat, Kawah Derajat, Bandung. ADISURYO/RADAR BEKASI
GERAKAN : Guru Muda Rimba Dirgantara tengah memperagakan gerakan Tarung Derajat di Perguruan Pusat, Kawah Derajat, Bandung. ADISURYO/RADAR BEKASI
Ilustrasi

POJOKJABAR.id, CIANJUR–Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2015 yang akan berlangsung di Gedung Kebudayaan UPI, Bandung membuat cabang olahraga (cabor) tarung derajat Kabupaten Cianjur berbenah diri mematangkan persiapan.

Kejuaraan yang akan berlangsung sejak Jumat (14/8) dan berakhir Sabtu (15/8) diikuti 120 petarung dari sejumlah wilayah di Jawa Barat (Jabar). Sekum Kodrat Kabupaten Cianjur, Erik Herlambang mengatakan, persiapan akan terus dilakukan dengan baik.

Membela nama Cianjur di kancah nasional menjadi kebanggaan setiap petarung. Sebelum bertanding, setiap petarung akan menjalani tes kesehatan Kamis (13/8/2015) di Bandung. Sayangnya, semangat yang dimiliki petarung tak diimbangi dengan dana yang wajib dimiliki sebagai persiapan.

“Untuk Cianjur sendiri, pendanaan sangatlah minim, tidak ada anggaran sama sekali,” keluhnya kepada Radar Cianjur (Grup Pojoksatu).


Padahal, menurutnya, dana yang harus dikeluarkan merupakan dana yang relatif besar.

Bahkan, pada akhirnya, pendanaan pun masih berasal dari kantong petarung sendiri. Tak sedikit pula pengurus yang menjadi donatur agar setiap petarung dapat bertanding.

“Sungguh sangat tragis sekali, kami seperti tidak mendapatkan perhatian sedikitpun, padahal kami di sini membawa nama Cianjur di pundak kami,” terangnya. (mg1/yaz/dep)