Pemkab Cianjur Diminta Bangun Penampungan PSK

Ilustrasi PSK
Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKJABAR.id, CIANJUR– Pemerintah Kabupaten Cianjur diminta menyediakan tempat penampungan khusus PSK yang terkena razia. Menyusul semakin bertambahnya jumlah PSK yang berkeliaran di wilayah Cipanas dan sekitarnya.

Kepala Keamanan Kota Bunga Anan Suryana mengatakan, dalam satu hari saja, sekitar 30 orang PSK berhasil diamankan. Keberadaan mereka sudah sangat meresahkan karena mencemari kawasan Vila Kota Bunga.

“Akan tetapi kami bingung harus dikemanakan mereka,” keluhnya.

Diakuinya, pihaknya sempat melakukan koordinasi dengan Satpol PP Kabupaten Cianjur untuk menangani permasalahan sosial ini. Namun sangat disesalkan mereka tetap kembali beroperasi.


“Kami mendesak Pemkab Cianjur untuk menyediakan tempat penampungan PSK, untuk kemudian dilakukan pembinaan,” ujarnya.

Menurutnya, jika ada tempat khusus penampungan dan pelatihan. Minimal jumlah PSK bisa ditekan dan yang terkena razia bisa dibina agar tidak kembali menjadi PSK.

“Saat tertangkap. banyak PSK yang beralasan tidak memiliki pekerjaaan,” tuturnya.

Anan sangat berharap, penanganan masalah PSK ini bisa diselesaikan secara bersama. Jika tidak, mereka (PSK) akan semakin menjamur dan mencemari kawasan wisata di Cipanas dan Pacet.

“Butuh kerjasama semua pihak menangani masalah ini. Kami khawatir jika terus dibiarkan, nama Cianjur bisa rusak. Apalagi PSK berpotensi menyebarkan penyakit HIV / AIDS,” ungkapnya.(fhn/dep)