Lampu Taman Sering Dicuri

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKJABAR.id, CIANJUR- Taman Joglo yang menjadi salah satu fungsi utama sebagai paru-paru kota perlu dirawat dengan baik. Penyalahgunaan fungsi taman yang tidak wajar mengundang perhatian khusus Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Cianjur.

Kabid Pertamanan dan Pemakaman DKP Kabupaten Cianjur, Finy R Hikmat menjelaskan, pihaknya kerap kali memperbaiki infrastruktur taman demi kenyamanan dan pemenuhan fungsi taman sebagai paru-paru kota.

“Kadang-kadang, masyarakat sendiri yang bandel dan terkesan sengaja membuat lampu taman tidak menyala, bahkan banyak sekali beberapa unit lampu yang dicuri,” jelasnya.

Pemasangan lampu sudah sering dilakukan dan ada aturan main yang harus dihormati. Banyak beberapa tahapan yang harus dilalui, terutama yang berkaitan dengan anggaran.


“Tidak etis juga bila setiap saat kami selalu membenarkan lampu. Sayangnya, banyak pihak yang kembali membuat onar dan merusak lampu,” tuturnya kepada Radar Cianjur (Grup Pojoksatu.id), Selasa (11/8/2015).

Selain itu, Sampah yang berada di belakang taman bukan menjadi tempat penampungan sampah. Pihaknya rutin melakukan pembenahan namun tak sedikit pemulung yang membuang dan menyimpan sampah.

Ada kemungkinan, anggapan warga, wadah angkutan truk yang disimpan menjadi tempat membuang sampah. “Masyarakat yang bandel terkadang membuat pekerjaan DKP menjadi sulit, hingga akhirnya terkesan DKP tidak peduli,” tutupnya. (mg1/yaz/dep)