Karena Ini IPM Cianjur Masih di Bawah?

Ahmad Riza Patria saat menjumpai konstituen. (ist)
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Riza Patria
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Riza Patria
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Riza Patria

POJOKJABAR.id, CIANJUR- Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Riza Patria menilai pertumbuhan di Kabupaten Cianjur lamban. Menyusul IPM Cianjur berada di posisi ke-4 dari bawah se-Provinsi Jawa Barat.

“Berdasarkan data pertumbuhan daerah yang dipimpin oleh incumbent atau petahana cenderung tidak maju bahkan tertinggal,” tandas Riza.

Dijelaskannya, IPM Kabupaten Cianjur berada di posisi ke-4 dari bawah di Pemprov Jawa Barat. Bahkan, berdasarkan hasil penelitian Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), 61 kepala daerah yang berasal dari politik dinasti gagal dalam membangun daerahnya.

“Petahana dinilai tidak terlalu memikirkan daerah yang dipimpinnya. Namun hanya memikirkan kekuasaan mereka dan bagaimana cara memperpanjang pengaruhnya,” jelas Riza Patria disela-sela kegiatan reses di Kecamatan Sukaresmi.


Menurutnya, pengaruh petahana cukup besar dengan kekuasaan dan uang. Bahkan petahana sampai bisa memborong partai sebanyak mungkin lalu memunculkan calon pimpinan yang bisa dipengaruhi oleh petahana.

“Masyarakat harus memanfaatkan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai masyarakat salah memilih. Cianjur butuh perubahan,” ungkapnya.(fhn/dep)