Bhabinkamtibmas Warning Musim Kemarau

WASPADA: Bhabinkamtibmas Ciramagirang, Brigadir Erik Syafrudin (paling kiri) mengigatkan rekan-rekan di desa untuk mewaspadai kebakaran saat musim kemarau.
WASPADA: Bhabinkamtibmas Ciramagirang, Brigadir Erik Syafrudin (paling kiri) mengigatkan rekan-rekan di desa untuk mewaspadai kebakaran saat musim kemarau.
WASPADA: Bhabinkamtibmas Ciramagirang, Brigadir Erik Syafrudin (paling kiri) mengigatkan rekan-rekan di desa untuk mewaspadai kebakaran saat musim kemarau.

POJOKJABAR.id, CIANJUR– Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Ciramagirang, Brigadir Erik Syafrudin, dalam upaya untuk terus berada di tengah lapisan masyarakat, melakukan pendekatan dengan melaksanakan pemberian warning atau peringatan tentang bahaya potensi kebakaran di musim kemarau panjang tahun ini.

Bhabinkamtibmas mengatakan, warning ini merupakan antisipasi kebakaran lahan perkebunan. Apalagi melihat beberapa bulan ini kekeringan terus terjadi.

“Jadi, bila ada himbauan, minimalnya ada pemahaman kepada warga, sehingga bisa mengurangi hal yang tidak diharapkan. Istilahnya, sedia payung sebelum hujan. Jangan sampai sudah terjadi, baru sibuk,” terang Erik.

Dalam pelaksanaan kegiatan warning ini sekaligus diberikan arahan dan pembinaan kepada masyarakat di Desa Ciramagirang, Kecamatan Cikalongkulon. Khususnya arahan tugas-tugas pokok pengamanan (security) perusahaan PT Sidran, yang bergerak di komoditi perkebunan coklat.


“Pelaksanaan ini, rencananya akan diagendakan untuk jadi rutin. Mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan, untuk menjaga terjadinya hal yang tidak diharapkan di musim kemarau saat ini.” Pungkasnya. (mat/dep)