Polisi Gelar Razia, Puluhan Miras Diamankan

Miras
Ilustrasi Miras.
Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKJABAR.id, CIANJUR –Guna menekan angka kriminalitas yang belakangan ini sering terjadi karena imbas dari mengkonsumsi minuman keras (miras), Kepolisian Sektor (Polsek) Warungkondang melakukan razia ke sejumlah depot jamu yang diam-diam menjual miras di wilayah hukum Polsek Warungkondang.

Dari razia yang dipimpin langsung oleh Kepala Polsek (Kapolsek) Warungkondang, Komisaris Polisi (Kompol) Robi Yanuar Soetjipto SH, polisi berhasil mengamankan sejumlah minuman oplosan dan minuman keras, diantaranya 32 kantong minuman oplosan, 11 botol minuman merk Intisari dan 11 botol anggur merk Kolesom dari depot jamu di Desa Ciwalen, Kecamatan Warungkondang. Selain itu ada 32 kantong minuman oplosan dan 2 botol minuman Intisari dari depot jamu di desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong. Para pedagang miras tersebut terjerat pidana ringan (tipiring).

Kapolsek Warungkondang kepada Radar Cianjur (Grup Pojoksatu.id)mengatakan bahwa beberapa tindakan kriminalitas dan kecelakaan di jalan raya seringkali terjadi akibat efek dari minuman keras.

“Dengan dilaksanakanya razia terhadap miras ini, diharapkan para pemilik depot jamu tidak lagi jual minuman keras, sehingga para pecandu sulit untuk mendapatkan miras.” Ujarnya.


Lebih lanjut Kapolsek mengajak kepada masyarakat, khususnya yang tinggal di wilayah hukum Polsek Warungkondang, agar ikut memerangi narkoba dan miras. (cr1/dep)