Awas, Marak Powerbank Oplosan

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

POJOKJABAR.id, CIANJUR–Powerbank yang berfungsi untuk menyalurkan daya listrik pada telepon genggam (handphone) memang menjadi suatu hal yang sangat dibutuhkan. Terutama bagi pengguna handphone yang realtif boros saat memakainya.

Zaman yang modern ini ternyata tidak hanya casan KW saja yang kerap dijualbelikan di pasaran, melainkan powerbank oplosan pun kini sudah banyak sekali ditemui di emperan jalan dan dijual dengan harga yang relatif murah. Bahaya dari powerbank oplosan ini mempengaruhi sistem baterai handphone.

Costumer Service Pribady Cell, Herry mengatakan, sangat disayangkan sekali, powerbank oplosan makin banyak dijual di pasaran. Bahkan powerbank oplosan tersebut berani memasang sejumlah brand ternama demi menggaet konsumen.

¨Banyak sekali powerbank yang dijual dengan harga yang relatif murah, namun dampaknya akan sangat merugikan bagi konsumen,” paparnya.


Ia menambahkan, bahkan powerbank oplosan ini sering sekali memakai ukuran kwh yang besar agar bisa membuat konsumen tertarik untuk membelinya, tentu dengan harga yang murah pula.

“Justru banyak sekali kerugian yang diterima oleh konsumen, meskipun tidak sampai nyawa yang menjadi korbannya,”pungkasnya.

Baginya, lebih baik membeli barang yang jelas kualitasnya dan dipasarkan di toko-toko yang sudah memiliki nama, meskipun lebih mahal sedikit setidaknya lebih aman digunakan untuk handphone.

“Pilihnya powerbank yang memiliki garansi dan jangan terlalu terpaku pada brand-brand ternama karena tidak bisa dipungkiri bahwa powerbank tersebut sebenarnya merupakan powerbank oplosan,” imbaunya. (mg1/dep)