Warga Tagih Janji Pemkab

KERJA BAKTI: Warga Desa Sindangjaya gotong-royong perbaiki jalan rusak secara swadaya.
KERJA BAKTI: Warga Desa Sindangjaya gotong-royong perbaiki jalan rusak secara swadaya.
KERJA BAKTI: Warga Desa Sindangjaya gotong-royong perbaiki jalan rusak secara swadaya.

POJOKSATU.id, CIANJUR – Akses jalan pariwisata di Agropolitan Desa Sindangjaya diperbaiki dengan swadaya. Perbaikan jalan tersebut lantaran jalan tersebut merupakan akses vital warga dan mereka kecewa pemerintah tak kunjung memperbaiki jalan.

Sekdes Sindangjaya, Encep Suganda menjelaskan, akses jalan Agropolitan sudah bertahun-tahun rusak parah. Sangat disesalkan pemerintah hingga saat ini belum melakukan perbaikan.

“Padahal pemerintah sudah berjanji akan memperbaiki jalan wisata tersebut. Namun, sayangnya hingga kini belum realisasinya. Makanya, warga dari pada menunggu lama janji pemerintah membangun jalan dengan swadaya,” terangnya kepada Radar Cianjur (Grup Pojoskatu.id), kemarin.

Meskipun demikian, pihaknya berharap pemerintah bisa merealisasikan janjinya dengan membangun jalan kawasan Agropolitan di daerah Sindangjaya.


“Waktu itu wakil bupati pernah datang ke sini dan berjanji akan membangun jalan di Agropolitan yang kondisinya sudah parah dengan cara diaspal. Kami harapkan pemerintah bisa menepati janjinya,” ujarnya.

Dia mengaku, jalan tersebut sangat penting sekali peranannya untuk akses perekonomian, pendidikan, dan kesehatan. Makanya, ribuan warga di Sindangjaya ini sangat mengharapkan jalan tersebut bisa dibenahi.

“Akses jalan Agropolitan itu, termasuk jalan vital bagi masyarakat, namun sangat disayangkan minimnya perhatian dari pemkab Cianjur,” paparnya.

Encep mengaku, perbaikan jalan kali ini dilakukan murni dari masyarakat. Bahkan, selain jalan drainase juga turut dibersihkan dan ditata ulang.

“Ini merupakan bukti, bahwa masyarakat begitu sangat mengharapkan Jalan Agropolitan yang lebih baik. Meskipun, dengan cara dicor warga berharap akses transportasi tidak terlalu terhambat,” pungkasnya. (fhn/dep)