Kawanan Pencuri Gasak Toko Sembako

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

POJOKSATU.id, CIANJUR-Salah satu bangunan Toko Anugrah milik Dede Badru (45), warga Kampung Pasirnangka RT01/RW04, Desa Sukaluyu, Kecamatan Sukaluyu digasak maling, Minggu (3/4) kemarin.

Grosir yang menjual sembako dan kebutuhan pokok sehari-hari kini mengalami kerugian, bahkan kebobolan sudah dua kali, sebelumnya pernah terjadi ditaksir kerugian sekitar Rp30 juta.

Kejadian kebobolan salah satu grosir tersebut, pencuri diduga melakukan aksinya lebih dari satu orang.

Diduga, kawanan pencuri melakukan aksinya pada malam hari, saat pemilik sedang istirahat. Barang dagangan yang digondol diantaranya rokok, coklat dan parfum. Bahkan sejumlah uang di dalam laci pun dibawa kabur.


“Ya, kemungkinan diduga saat kami sedang rehat pada tidur. Tahunya setelah pagi hari sudah kebobolan. Sepertinya, kawanan pencuri sudah mengetahui situasi dan kondisi grosir ini. Pasalnya, dengan mudah dan leluasa tenang menggondol barang dagangan,” ujar Badru.

Ia memaparkan, saat kejadian, pemilik dan keluarganya sedang di rumah sedang istirahat. Pdahal, jarak tempuh toko gelosir dengan rumah hanya beberapa meter saja tepatnya ada di seberang rumah.

“Ya, kemungkinan diduga kuat pencurinya lebih dari tiga orang,” timpalnya. Dede Ginanjar (30) warga setempat, sekaligus adik pemilik toko membenarkan, akhir ini rawan pencurian. Sampai saat ini pencuri masih berkeliaran belum tahu jelas.

“Kami sekeluarga berharap kawanan pencuri bisa ditemukan secepatnya karena ini sudah meresahkan dan khawatir terjadi pada tetangga lainnya,” papar Dede kepada wartawan koran ini, kemarin.(mat/dep)