Iklan Rokok Masih Membandel

Iklan Rokok Menjamur
Iklan Rokok Menjamur
Iklan Rokok Menjamur

POJOKSATU.id, CIANJUR – Sejumlah iklan rokok di jalan protokol masih terpampang, meskipun melanggar peraturan. Satpol PP dalam waktu dekat akan menindak dengan tegas.

Staf Satpol PP Kecamatan Pacet, Jaelani mengakui, masih ada sejumlah iklan berbentuk banner di sepanjang Jalan Hanjawar-Pacet dan Jalan Simpang perbatasan yang jelas sudah melanggar aturan.

“Kami sesalkan tindakan dari pengusaha rokok yang tetap membandel. Padahal sudah jelas dalam aturan, tidak boleh adanya iklan rokok yang terpampang di jalan protokol apalagi melintang ke jalan,” terangnya kepada Radar Cianjur(Grup Pojoksatu.id), kemarin (4/5).

Dijelaskannya, berdasarkan aturan iklan rokok tidak boleh terpasang. Lantaran, bupati saat ini memiliki aturan tegas dengan tidak memperbolehkan memasang iklan rokok. “Kami akan menindak dengan tegas iklan rokok tersebut. Dalam waktu dekat akan kami cabut karena itu jelas bertentangan dengan aturan,” paparnya.


Dia mengaku, sebenarnya aturan tersebut sudah disosialisasikan ke setiap perusahaan. Sehingga sudah seharusnya perusahaan rokok itu bisa memahaminya. “Ini jelas pelanggaran aturan dan setelah kami menindak akan kami lakukan pengawasan,” ujarnya.

Menurutnya, jalan yang memang kerap di pasang iklan rokok itu di Jalan Hanjawar-Pacet. Makanya, jalan tersebut akan diawasi dengan ketat.

“Apalagi, kini pemerintah pusat juga sudah memperketat aturan mengenai iklan rokok ini. Makanya, kami akan awasi pemasangannya dan dikhawatirkan mereka sengaja memasang malam hari agar tidak ketahuan oleh kami,” pungkasnya. (fhn/dep)