KMPJ Curigai Seleksi Panwaskab

ilusterasi
ilusterasi pengamatan data untuk pelaksaan pilpers
ilusterasi 

POJOKSATU.id, CIANJUR-Konsorsium Menuju Pemilu Jurdil (KMPJ) kembali mengkritik proses persiapan Pilkada di Cianjur. Kali ini yang menjadi perhatian KMPJ yakni terkait fit and proper test 6 besar calon Panwaslu Cianjur.

Pasalnya, menggunakan tempat disekitar pendopo yang sudah dinilai tidak independen karena petahana mendorong terang-terangan dengan segala upaya pencalonan dirut PDAM.

“Ini sangat rawan terjadi intervensi petana terhadap Bawaslu Jabar untuk meloloskan calon Panwas titipannya, sebab diantara calon Panwas tersebut ada yang memiliki garis tim balad sewaktu Pilkada 2010 yang lalu,” ucap Jubir KMPJ Ade Marta.

Sementara itu Ketua Bawaslu Jabar Herminus Koto dalam pesan singkatnya mengatakan, semua yang dilakukan itu sesuai dengan yang telah diatur sekretariat FPT. “Kita cuma melaksanakan tugas. Semua diatur sekretariat FPT di 8 Kabupaten/Kota seluruhnya dilakukan di kantor Pemda. Kemudian sudah ada persetujuan dengan seluruh peserta FPT. Kalau ingin jelasnya kita siap ketemu di darat,” ucap Herminus Koto dalam pesan singkatnya.(jun/dep)