Merasa Dizalimi, Pedagang Curhat ke Wabup

Pedagang Curhat ke Wabup
Pedagang Curhat ke Wabup
Pedagang Curhat ke Wabup

POJOKSATU.id, CIANJUR – Sejumlah pedagang Pasar Cipanas yang tergabung dalam Dewan Perwakilan Pasar (DPP) dan K5 curhat kepada Wakil Bupati Cianjur. Mereka mendesak agar izin toko Ria Busana (RB) tidak diperpanjang.

Sekjen DPP Pasar Cipanas Sadidudin menjelaskan, ada beberapa permasalahan yang disampaikan langsung ke Wakil Bupati Cianjur, mulai dari K5 hingga persoalan berdirinya toko Ria Busana.

“Zonasi dan kebijakan pemkab mengenai ijin usaha yang diberikan terhadap para pengusaha pasar modern seperti toko RB, Indomart, dan Alfamart sangat disayangkan. Pemerintah terkesan mudah mengeluarkan ijin,” jelasnya.

Menurutnya, mengacu pada Perda nomor 7 tahun 2011, yang mengatur jarak pasar tradisional dan modern. Pemerintah harus mengevaluasi kebijakan yang telah dikeluarkan, dan kami harapkan izin RB tidak diperpanjang lagi.


“Kami harapkan penegakan aturan presiden, permen, dan perda bisa dilakukan. Sehingga pengusaha tradisional diperhatikan,” ujarnya.

Wakil Bupati Cianjur Suranto mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi masukan dari warga Pasar Cipanas, seperti izin RB tidak diperpanjang.

“Sesuai aturan yang sudah ada, memang pasar modern jaraknya tidak boleh seperti ini (dekat dengan pasar tradisional),” katanya.

Wabup menambahkan, pihaknya akan segera memanggil dinas teknis untuk mengkaji ini lebih lanjut, dan diharapkan pegawai pemerintah bisa menjadi teladan jangan malah melanggar aturan. “Kebijakan seharusnya mengikuti aturan jangan malah dilanggar,” tandasnya.(fhn/dep)