KPU Harus Tetap Netral

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

POJOKSATU.id, CIANJUR-Rombongan Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat mengunjungi kantor KPU Cianjur, Kemarin (29/4). Kedatangan para anggota legislator itu tidak lain untuk mengcek dan menyerap aspirasi anggota KPU dalam persiapan Pilkada Cianjur.

Kunjungan ke Cianjur merupakan jadi kedua, setelah rombongan mendatangi Kabupaten Pangandaran. “Kita datang ke sini (KPU Cianjur, red) untuk menyerap aspirasi KPU terkait persiapan Pilkada nanti,” ucap Sadar Muslihat, salah satu Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang melakukan kunjungan.

Menurutnya politisi PKS ini, banyak keluhan yang diterima, terutama terkait PKPU yang banyak berubah, serta masih belum turun sepenuhnya. “Ya ada beberapa keluhan, dan itu nanti kita akan bahas. Yang jelas saat ini kita coba menegaskan kepada KPU untuk tetap netral dalam pelaksanaannya nanti,” ujarnya.

Anggota DPRD Provinsi Jabar lainnya, Tate Komarudin menghimbau, para penyelenggara dari mulai tingkat KPPS hingga KPU harus tetap solid dan fokus melaksanakan seluruh rangkayang penyelenggaraan hingga berjalan lancar. “Ya sekarang kita mengecek persiapan, sudah sejauh mana KPU melakukan tahapan. Dan kita pun memberikan masukan-masukan terkati keluhan yang ada,” singkat pria yang juga menjabat Ketua DPW PKS Jawa Barat ini.(jun/dep)