Hindari Motor, Angkot Tabrak Tebing

RINGSEK : Angkot jurusan Cipanas-Cianjur menabrak tebing usai menghindari motor.
RINGSEK : Angkot jurusan Cipanas-Cianjur menabrak tebing usai menghindari motor.
RINGSEK : Angkot jurusan Cipanas-Cianjur menabrak tebing usai menghindari motor.

POJOKSATU.id, CIANJUR – Angkutan umum atau angkot jurusan Cianjur-Cipanas nopol F1995YE tersungkur di bawah tebing, Jalan Raya Cugenang tepatnya di Kampung Pos Desa Cibereum, sekitar pukul 21.00 WIB, (28/04) kemarin.

Anggota Lantas Polsek Cugenang Bripka Sahudin menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi saat angkot jurusan Cianjur-Cipanas melaju dari arah Cugenang menuju Cipanas, tepatnya di Kampung Pos, angkot mendadak menghindar dari motor yang melaju dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi, hingga akhirnya angkot menabrak tebing lantas tersungkur.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, hanya saja angkot mengalami rusak di bagian depan,” jelasnya.

Dikatakannya, anggota Lantas Cugenang langsung melakukan evakuasi angkot dengan menggunakan kendaraan unit derek. “Tidak ada kemacetan arus saat evakuasi, karena arus lalin pada saat itu (Malam hari) sepi,” katanya.


Menurutnya, para pengendara dihimbau agar berhati-hati dengan tidak melaju kencang pada saat malam hari. Mengingat Jalan Raya Cugenang gelap pada malam hari. “Malam hari cukup rawan kecelakaan, karena malam hari di Jalan Raya Cugenang, tepatnya di Kampung Pos gelap,” ujarnya.

Asep (37) warga setempat menuturkan, kecelakaan yang melibatkan angkot berlangsung cukup cepat. Dimana pada saat itu angkot terlihat berusaha menghindari motor yang melaju kencang dari arah Cipanas.

“Memang kalau malam hari jalur Cugenang ini rawan kecelakaan lalu lintas. Pasalnya jalan Cugenang masuk jalur cepat dan minim PJU,” ungkapnya.(fhn/dep)