Minta Anggaran Pilkada Cepat Turun

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

POJOKSATU.id, CIANJUR – Terkait dengan anggaran penyelenggaran Pilkada Kabupaten Cianjur, Ketua KPU Cianjur Anggy Sofia Wardani berharap bahwa dalam dua minggu ini bisa segera turun. Hal itu mengingat tahapan pilkada tengah berlangsung dan sangat membutuhkan dukungan anggaran.

“Tentu kita harapkan anggaran itu bisa segera turun. Kita tinggal nunggu NPHD-nya (Naskah Perjanjian Hibah Daerah,red) dan masih dalam proses. Dalam dua minggu ini harus selesai karena tahapan sedang berjalan, meski sampai saat ini belum membutuhkan anggaran yang sangat besar,” katanya.

Untuk anggaran pilkada sendiri, kata Anggi, KPU Cianjur telah mengusulkan kebutuhan anggaran untuk penyelenggaran pilkada sebesar Rp49,2 miliar. Dari jumlah tersebut, sebut Anggy, Pemkab Cianjur sudah mengalokasikan anggaran sebanyak Rp25 milyar dalam perubahan parsial. Adapun anggaran tersebut diperuntukkan hingga bulan September mendatang.

“Sisanya Rp24,2 miliar akan dialokasikan dalam APBD murni tahun 2016. Saat ini kita konsen dulu dengan anggaran yang ada untuk melaksanakan tahapan yang tengah berlangsung,” pungkas Anggy.(ruh/dep)