Jalan Bagus, Eh Drainasenya Rusak

BANGUN JALAN : Warga berharap perbaikan jalan sebaiknya diimbangi dengan perbaikan drainase
BANGUN JALAN : Warga berharap perbaikan jalan sebaiknya diimbangi dengan perbaikan drainase
BANGUN JALAN : Warga berharap perbaikan jalan sebaiknya diimbangi dengan perbaikan drainase.

POJOKSATU.id, CIANJUR – Proyek perbaikan jalan di Ruas Jalan Sukanagalih disayangkan warga. Pasalnya, proyek jalan tidak diiringi dengan perbaikan drainase.

Salah seorang tokoh masyarakat U. Surahman mengaku, sangat mengapresiasi perbaikan jalan yang dilakukan Dinas Bina Marga Kabupaten Cianjur. Akan tetapi, cukup disayangkan perbaikan jalan tidak dibarengi dengan perbaikan drainase.

“Seharusnya Dinas Bina Marga bisa melihat kondisi drainase yang sudah tidak berfungsi. Mereka jangan dulu memperbaiki aspal, percuma jika drainase tidak diperbaiki karena jalan yang baru diperbaiki akan cepat rusak,” paparnya.

Dijelaskannya, luapan air hujan di Ruas Jalan Sukanagalih sangat deras, karena drainase yang ada sudah tidak mampu menampung.


“Dulu pernah diperbaiki namun tidak bertahan lama, kondisi jalan langsung rusak beberapa minggu kemudian,” jelasnya.

Menurutnya, pipa PDAM yang kerap bocor juga menjadi salah satu penyebab jalan rusak. Sehingga jelas perbaikan jalan di Sukanagalih harus banyak diperhitungan.
“Kami sayangkan pekerjaan ini tidak dikomunikasikan dengan warga. Makanya kami khawatir jalan tidak akan bertahan lama,” tandasnya.

Kepala Cabang Dinas Bina Marga Kabupeten Cianjur Wilayah II Abdul Jamil mengaku, sangat menginginkan perbaikan Jalan Sukanagalih-Puncak Simun dibarengi dengan perbaikan drainase. Namun sangat disayangkan dana yang disediakan pemerintah hanya untuk jalan.

“Perbaikan jalan memiliki panjang sekitar 440 meter. Memang sesuai kontrak tidak ada untuk drainase, karena dananya hanya untuk jalan saja,” tuturnya.(fhn/dep)