Jaldes Cisalak Mirip Susukan Kering

Jalan rusak, infrastruktur
Jalan rusak di Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta. | Foto: Ade W
Jalan rusak, infrastruktur
Ilustrasi

POJOKSATU.id, CIANJUR – Infrastruktur jalan merupakan salah satu urat nadi perekonomian masyarakat sekaligus untuk mencari mata pencaharian warga. Sangat disayangkan, sejumlah jalan desa kini kondisinya rusak parah. Salah satunya jalan desa (jaldes) Cisalak yang kini lebih mirip dengan susukan kering.

Seakan dibiarkan, hingga kini tak ada upaya perbaikan. Kondisi jalan saat ini dipenuhi dengan lubang dan sejumlah batu yang memiliki ukuran bervariatif. Padahal Jaldes Cisalak menghubungkan dua desa diantaranya Desa Cipetir dan Desa Mayak.

“Saya nggak habis pikir kenapa pemerintah tidak ada upaya untuk memperbaikinya? Padahal jalan ini sering dilalui kendaraan roda dua maupun empat,” terang warga setempat Saepudin (35) kepada Radar Cianjur (Grup Pojoksatu.id), kemarin.

Kalau dibiarkan, sambung dia, kondisinya bisa lebih parah dan tidak menutup kemungkinan jalan penghubung tidak akan bisa dipergunakan. “Saya berharap pemerintah mengutamakan perbaikan infrastruktur jalan terutama jalan desa,” pintanya.


Senadapun diutarakan Usep (35) warga lainnya.,Jalan desa merupakan jalan penghubung atau alternatif menuju kantor kecamatan dan Jalan Raya Cibeber. Kini, aspalnya sudah mengelupas sehingga apabila tidak berhati-hati ketika melintas dapat menjadi korban kecelakaan. “Semoga cepat ada perbaikan,” tuturnya.(rik/dep)