Angin Kencang Acak-acak Neglasari

Ilustrasi.
AMBRUK : Eman bersama warga mencoba untuk memperbaiki rumah yang ambruk akibat terjangan puting beliung.
Ilustrasi

POJOKSATU.id, CIANJUR – Cuaca ekstrim belakangan ini menyebabkan banyak kerugian yang menimpa warga. Angin kencang kali ini menerpa rumah milik Atub Supriatna (62) warga Kampung Benong RT 04/04, Desa Neglasari. Tak hanya itu, angin turut menyapu bersih satu pabrik beras dan dua unit bangunan percetakan batako pres sekitar pukul 17: 15 kemarin.

Menurut Sam (50) warga setempat, tidak ada korban jiwa namun hanya kerugian materi yang diduga mencapai ratusan juta rupiah. “Hujan disertai angin kencang pada saat itu (kemarin, red) datang tiba-tiba,” ujarnya.

Bahkan, beberapa rumah warga lainnya mengalami rusak ringan seperti rusaknya genting, plafon dan tiang yang sudah tua.

Beruntung pemilik masih bisa menyelamatkan diri saat kejadian. Ribuan genting, asbes berterbangan jatuh di tengah sawah. Banyak pepohonan yang tumbang. Kini warga yang menjadi korban hanya bisa pasrah.


“Ya mau gimana lagi kang, hanya bisa pasrah dan sabar berserah diri pada Allah. Agar bisa diberikan kekuatan iman Islam dan bisa mengganti harta yang telah hancur terseret puting beliung,” ucap Atub Supriatna (62) seorang korban rumahnya nyaris ambruk rata dengan tanah.

Apes (48) selaku tokoh pemuda setempat berharap, pemkab Cianjur melalui dinas terkait segera menurunkan bantuan pada warga yang terkena koran musibah bencana alam tersebut. “Kami atas nama warga sini berharap bantuan secepatnya bisa diterima oleh para korban. Dinas terkait harus cepat tanggap untuk merespon,” tungkasnya.(mat/dep)