Categories: BogorNasionalPolitik

Soal Perkara Korupsi Rahmat Yasin, Keluarga Yasin Beri Komentar Singkat dan Mengejutkan

POJOKBOGOR.com- Istri Rachmat Yasin, Elly, saat dikonfirmasi Radar Bogor (Pojokbogor.com group) tak berkomentar banyak soal penetapan sang suami jadi tersangka KPK baru-baru ini.

“Belum dapat informasinya. Tolong jangan berspekulasi,” kata wanita yang juga Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor itu saat dikonfirmasi Radar Bogor.

Adik kandung RY, Zaenul Muttaqin, selaku Calon Wakil Wali Kota Bogor 2018 mengaku belum ada informasi yang pasti soal kabar tersebut.

“Saya belum tahu,” singkatnya.

 

Sementara itu Bupati Bogor Ade Yasin yang juga merupakan saudara kandung RY belum bisa dihubungi untuk dimintai konfirmasi terkait kasus yang kembali menjerat sang kakak.

DEKLARASI: Ketua DPC PPP Elly Halimah saat deklarasikan Iwan Setiawan Ketua DPC Gerindra sebagai calon wakil bupati Ade Yasin, Kamis (4/1). FOTO: SITIMEWA/METROPOLITAN

 

Kabar ditetapkannya RY sebagai tersangka cukup mengejutkan banyak pihak. Padahal, RY baru beberapa hari lalu bebas dari penjara. Bahkan, RY beserta seluruh keluarganya yang mereka sebut ‘Yasin Clan’ baru melansungkan jalan-jalan bersama ke luar kota.

Penetapan tersangka RY ini disampaikan Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada awak media, Selasa (25/6/2019). “RY (Rachmat Yasin) diduga meminta, menerima, atau memotong pembayaran dari beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD), sebesar Rp 8.931.326.223,” terang Febri.

Zaenul Mutaqin, Ketua DPC PPP Kota Bogor . Istimewa

 

Sebelumnya diberitakan, Rahmat Yasin (RY) kembali ditetapkan KPK sebagai tersangka karena diduga menerima gratifikasi berupa tanah dan mobil mewah.

Kasus gratifikasi ini terjadi ketika RY menjabat sebagai Bupati Bogor pada periode 2009-2014.

KPK pun menduga gratifikasi tanah yang diterima Rachmat berkaitan dengan proses perizinan pembangunan pesantren. Awalnya pada tahun 2010 ada seorang pemilik tanah seluas 350 hektare di Desa Singasari dan Desa Cibodas, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor ingin mendirikan pondok pesantren.

Pemilik tanah itu berencana menghibahkan tanahnya seluas 100 hektare untuk pembangunan pesantren. Namun, rupanya Rachmat juga ingin pemilik tanah itu menghibahkan tanah untuknya.

Bupati-Wabup Bogor Ade Yasin-Iwan Setiawan./Rishad

 

Melalui perwakilannya, RY menyampaikan ketertarikannya terhadap tanah tersebut. RY juga meminta bagian agar tanah tersebut juga dihibahkan untuknya.

“Pemilik tanah kemudian menghibahkan atau memberikan tanah seluas 20 hektare tersebut sesuai permintaan RY,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah seperti dikutif dari detikcom, Selasa (25/6/2019).

(dka/c/pojokbogor)

Siti Maryam @@MaryamMaci

Editor (Redaksi)

Share
Published by
Siti Maryam @@MaryamMaci
Tags: Berita Bogor Hari IniKabupaten BogorKeluarga Rahmat YasinRahmat Yasin

Recent Posts

  • Bekasi

Massa PA 212 Kota Bekasi Tuntut Pelaku Pelecehan Terhadap Agama Dihukum

Trending

6 Desember 2019 19:27 WIB 19:27
  • Bogor

Bocah Tenggelam di Ciliwung Sempur Belum Ditemukan Hingga Magrib

Muhamad Syahdan (12) yang tenggelam di Sungai Ciliwung, Sempur, Bogor Tengah, Kota Bogor, belum ditemukan hingga Magrib. Pencarian dilanjutkan besok…

6 Desember 2019 18:52 WIB 18:52
  • Bandung

Ponsel Gratis bagi 53.000 Ketua RW di Jawa Barat dari Gubernur

Sekitar 53.000 ketua RW di Jawa Barat mendapat ponsel gratis dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Anggaran ponsel ini berasal…

6 Desember 2019 17:55 WIB 17:55
  • Cianjur

Nah, Berikut Ini 4 Anjuran Posisi Tidur

Akibatnya, aliran udara menjadi menyempit dan timbul getaran di area mulut dan tenggorok yang besar. Nah, getaran itulah yang didengar…

6 Desember 2019 17:28 WIB 17:28
  • Bandung
  • Politik

Begini Sikap Golkar Kabupaten Bandung pada Istri Bupati

Salah satunya mengenai visi-misinya. Para kandidat harus berusaha menaati berbagai ketentuan yang sudah menjadi aturan bagi balon bupati Bandung 2020

6 Desember 2019 17:13 WIB 17:13
  • Bogor

Sang Kakak Ungkap Adiknya Sempat Izin ke Neneknya sebelum Tenggelam

Tadi sih sekitar 15.00 WIB

6 Desember 2019 17:04 WIB 17:04