Categories: Bogor

Ini 6 Kuliner Tak Biasa yang Ada di Bogor, Sudah Mencoba?

POJOKBOGOR.com — Ketika jalan-jalan tanpa mencicipi kuliner suatu tempat rasanya ada hal yang kurang ya Teman Traveler. Karena itu, banyak para wisatawan yang berburu kuliner khas daerah, seperti halnya saat berada di Bogor.

Kota yang memiliki julukan Kota Hujan ini menawarjan banyak sekali tempat wisata kuliner yang bisa untuk dijadikan tujuan.

Untuk yang sedang mencari tempat wisata kuliner, berikut ini daftar tempat makan tak biasa yang ada di Bogor.

Pizza Meteran

(Sumber: @pizzameteran)

Pada umumnya piza berbentuk bundar. Namun, apakah kamu sudah pernah menemukan piza berbentuk persegi panjang dengan ukuran mencapai 1 meter? Piza unik itulah yang akan kamu dapatkan jika berkunjung ke Pizza Meteran di daerah Jalan Binamarga, dekat Barangsiang.

Mengusung konsep bergaya western dengan dinding-dinding yang dihiasi banyak foto artis luar negeri, Pizza Meteran dapat menjadi tempat yang asyik dan nyaman bagi kamu untuk berkumpul bersama teman-teman atau keluarga. Selain Pizza Meteran, kamu juga bisa memesan menu lain yang tak kalah lezat seperti chicken roast.

Cungkring Pak Jumat

(Sumber: @gobogor)

Tempat makan enak di Bogor yang satu ini menjual masakan berupa kepala sapi dan kikil yang disiram dengan bumbu kuning. Nantinya, masakan ini akan disajikan dengan lontong dan bumbu kacang.

Jika mau, kamu juga bisa memakannya dengan nasi bercampur kelapa parut dan tempe. Setiap harinya, Cungkring Pak Jumat buka pukul 07:00 di kawasan Jalan Surya Kencana.

Lasagna Gulung

(Sumber: @lasagna_gulung)

Ini adalah makanan berbentuk pasta, lasagna yang satu ini memiliki tampilan berbeda dari lasagna kebanyakan. Proses memasaknya digulung menggunakan keju, saus susu, dan saus tomat khas. Ada berbagai rasa lasagna gulung yang bisa kamu pilih, yaitu tuna, ayam, sapi, dan kerang.

Lasagna Gulung  berlokasi di kawasan jalan Salak, tidak jauh dari Taman Surya Kencana, tepatnya di sebelah restoran Macaroni Panggang. Tak hanya lasagna, restoran Lasagna Gulung juga menjual banyak menu lain seperti nasi goreng, sandwich, bruschetta, salad gulung, siomai seafood, asinan jagung, roll cake, hingga bistik tuna.

Baca Juga: 7 Cafe Instagramable di Bogor, Cocok untuk Ngedate dengan Pasangan

Asinan jagung bakar

(Sumber: @nnovianti)

Biasanya, jagung bakar dimakan langsung setelah selesai dibakar atau selagi masih hangat. Namun, lain halnya dengan jagung bakar yang akan kamu temui di Gang Roga Surya Kencana. Di sini, kamu bisa mencoba kuliner khas Bogor dalam bentuk asinan jagung bakar. Kabarnya, asinan jagung bakar ini merupakan usaha turun-temurun yang sudah berdiri sejak 1968.

Cara membuatnya tidaklah terlalu susah. Setelah jagung manis dibakar, butiran jagung dilepaskan dari gagangnya, lalu disiram dengan air panas dan cuka. Setelah itu, jagung diberi gula pasir sehingga menghasilkan cita rasa yang manis, asam, dan segar. Setiap harinya, asinan jagung bakar ini buka sejak pukul 09:00 – 18:00.

Ceker ranjau

(Sumber: @chicie_donna)

Ceker ranjau merupakan olahan ceker dengan bumbu kari yang sangat pedas. Biasanya, orang-orang menikmati hidangan ini dengan nasi panas. Selain ceker ranjau, ada pula menu lain yang tak kalah lezat seperti ceker crispy, kepala ayam goreng, serta ati dan ampela.

Setiap harinya, tempat makan enak di Jalan Jakarta atau tepatnya di sekitar Graha Cibinong, ini buka pukul 17:00 – 21:00. Nah, jam buka yang cukup singkat, pastikan kamu datang saat awal agar tidak kehabisan menu ceker ranjau yang legendaris ini ya!

Laksa Kp Cincau

(Sumber: @sanjayanadia)

Kuliner Laksa merupakan kuliner yang terbuat dari bihun putih dengan campuran potongan tahu kuning dan telur rebus, lalu ditaburi taoge dan kuah santan kuning. Sekilas mirip soto, tetapi laksa memiliki rasa yang agak manis karena adanya taburan serundeng. Di Laksa Kp Cincau, kamu juga bisa menambah isi hidangan dengan irisan oncom dan daun kemangi.

Satu porsi laksa di Laksa Kp Cincau bisa kamu nikmati dengan bayar Rp8.000 saja. Tempat makan enak di Bogor ini sudah berdiri sejak tahun 1950, jadi rasanya tak perlu diragukan lagi.

Laksa Kp Cincau bisa kamu temukan di beberapa tempat. seperti di kawasan Jalan Ranggagading dan di depan Kampus Kesatuan. Tempat makan ini bisa kamu kunjungi pukul 07:00 – 11:00.

(hal/pojokbogor)

Halim

Share
Published by
Halim
Tags: Kota BogorKuliner Bogorkuliner di bogorTripfood

Recent Posts

  • Bandung
  • Nasional

Kuasa Hukum Jamal ‘Preman Pensiun’ Tunggu Surat Resmi Polisi, Ungkap Harapan pada Klien

Apalagi narkoba jenis sabu yang kerap digunakan para artis tanpa mereka sadari bahwa narkoba jenis ini bisa sangat cepat merusak…

23 Juli 2019 18:40 WIB 18:40
  • Cianjur

Miris, Masih SD Sudah Ngelem

Tiga bocah yang masih berstatus pelajar salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Cugenang, tertangkap basah sedang asyik menggelar pesta…

23 Juli 2019 18:33 WIB 18:33
  • Depok

Vokasi UI-Universitas Terbuka Luncurkan Pelatihan Jarak Jauh

Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia (UI) berkolaborasi dengan Universitas Terbuka (UT), kemarin. Keduanya sepakat meluncurkan program pelatihan

23 Juli 2019 18:11 WIB 18:11
  • Bogor

Innalillahi, 7 Kecamatan di Kabupaten Bogor Kering Kerontang

Kami mengimbau masyarakat tidak membakar sampah atau kegiatan lain yang dapat memercikan api besar selama tiga bulan ini. Karena akan…

23 Juli 2019 17:56 WIB 17:56
  • Bandung

Alhamdulillah, 24 Personil Polrestabes Bandung Dapat Penghargaan, Lihat Videonya

Program ini terus kita lanjutkan dalam rangka apresiasi anggota dan sekaligus memotivasi kinerja anggota agar lebih aktif ddan profesional untuk…

23 Juli 2019 17:33 WIB 17:33