Periksa Pipa PDAM Hingga ke Bangkok

bukti
BUKTI INVOICE: Para pejabat pemkot yang diajak ke Thailand.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Tersebarnya foto Dirut PDAM Tirta Pakuan Untung Kurniadi, Kepala Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPKAD) Hanafi dan Kepala Dinas Pengawasan Pembangunan dan Pemukiman (Wasbangkim) Boris Darurasman yang merangkul lady boy di Pattaya Thailand ternyata mengungkap fakta baru.

Kepergian mereka pada 24-26 Desember 2015 lalu, ternyata dalam agenda perjalanan dinas bukan liburan. Itu tertuang pada surat perjalanan dinas dengan nomor 094/368-PDAM yang ditandatangani Dirut PDAM Untung Kurniadi. Agendanya mengunjungi SCI Corporation Co.Ltd Thailand, sebuah perusahaan produksi pipa air.

Namun nama Boris Darurasman tidak ada dalam daftar perjalana dinas. Justru yang tercantum hanya nama Hanafi sebagai Plt Ketua Badan Pengawas PDAM, Untung Kurniadi sebagai Dirut PDAM dan Umar Toha sebagai Staf Ahli PDAM. Di sana mereka menghabiskan biaya Rp105.966.436.

Tidak hanya itu, dalam anggaran yang dikeluarkan PDAM Tirta Pakuan ketiga pejabat tersebut juga difasilitasi menginap dihotel Pattaya A One The Royal Cruise.


Namun ada yang janggal. Di mana berdasarkan invoice bernomor BGHI15000300 ketiga pejabat tersebut menyewa 10 kamar selama tiga hari dua malam dengan harga Rp1.647.000 per kamar.