Masih Ngeyel, Penambang Ilegal di Kabupaten Bogor Terus Diburu

penambangan ilegal
ILEGAL: Petugas Polsek Cigudeg dibantu Unit Reskrim Polres Bogor kembali melakukan razia penambangan ilegal di Desa Banyuresmi, Selasa (16/2/2016) sore. FOTO : Andika / Radar Bogor.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Jajaran Polsek Cigudeg, terus menertibkan penambangan liar di wilayah hukumnya. Selasa (16/2/2016) sore, anggota unit Reskrim Polsek Cigudeg bersama anggota Satreskrim Polres Bogor, kembali menertibkan pelaku ilegal mining di Desa Banyuresmi.

“Kami lakukan penertiban pelaku penambangan liar tak berizin dan merusak lingkungan di Desa Banyuresmi. Dari operasi itu diamankan tiga tong, 15 alat gelundungan, satu dinamo, satu drum Cn, satu karung karbon, dan dua karung kapur,” ujar Kanit Reskrim Polsek Cigudeg, AKP Asep Saepuloh, kepada Radar Bogor, Rabu (17/02/2016).

Selama Januari hingga sekarang, kata Asep, sudah empat usaha penambangan ilegal yang mereka segel. Selama masih ditemukan kegiatan tambang ilegal, polisi masih akan menertibkannya.

“Yang pertama, kami sudah menertibkan dua usaha galian C di Desa Batujajar. Yang ketiga sudah disegel penambangan di Kampung Cikampak, Desa Banyuresmi. Dan kemarin kami kembali ke Banyuresmi untuk menghentikan operasional penambangan liar milik Mad Hata (47),” terang Asep.


Pemilik penambangan, Mad Hata juga digiring ke Mapolsek Cigudeg. Sementara ini masih sebagai saksi. Penertiban ini dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Auliya Djabar.

(dka/ radar bogor )