Kuota Haji di Bogor Tak Mengalami Peningkatan

Umrah
Ilustrasi

POJOKJABAR.com, BOGOR – Tahun ini, Kota Bogor kembali memberangkatkan sebanyak 699 jamaah haji. Kuota tersebut dipastikan tidak mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, selain belum terealisasikannya janji Pemerintah Arab Saudi menambah 10.000 kuota.

Adanya potongan 20 persen karena faktor renovasi di Masjidilharam pun amat memengaruhi. Namun, di samping itu, ada satu hal yang harus mendapat perhatian serius. Yakni, masalah kesehatan tiap jamaah haji.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor sendiri melalui Kemenag Kota Bogor, telah mempersilakan jamaah haji untuk segera memeriksakan kesehatannya pada hari dan jam kerja di Puskesmas Kota Bogor.

Kasi Haji dan Umrah, Ade Sarmili memaparkan, sejatinya pemeriksaan kesehatan sudah berlangsung sejak 1 Februari silam. Hanya, informasi tersebut khawatir belum seluruhnya diterima jamaah haji karena terkendala komunikasi.


“Nama-nama jamaah haji sudah dikirimkan ke masing-masing puskesmas, sesuai dengan alamat yang tertera di biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) saat kali pertama mereka mendaftar,” tutur Ade Sarmili.