Jadi Destinasi Wisata Kuliner, Menpar Promosikan Bogor

Taman Safari Bogor
Taman Safari Bogor

POJOKJABAR.com, BOGOR – Bogor terpilih menjadi kota yang akan dipromosikan untuk wisata kuliner asli Indonesia untuk Pasar Malayasia. Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya sedikitnya ada 11 destinasi sudah disiapkan matang untuk membidik selera lidah orang Negeri Melayu itu.

“Edisi awal, makanan Bandung dan Bogor akan dipromosikan di Go ASEAN Channel Astro TV Malaysia,” jelas Menpar Arief Yahya

Menurut Arief Bogor dipilih karena dapat ditempuh dari Jakarta melalui jalur darat dengan dan cukup hijau menyejukkan mata. Wilayah yang dipromosikan adalah destinasi dengan akses bagus. Menpar Arief mengaku tidak salah membidik Go ASEAN Channel. Sebab, saluran TV itu telah terbukti sukses dengan food channel-nya.

“Jadwal produksinya sedang berlangsung 15–23 Februari 2016. Saat ini, GoTravel memasuki season 3. Kali ini, kami mengambil lokasi di Bogor dan Bandung,” terang Menpar Arief.


Untuk tempat wisata di Bogor yang akan dipromosikan Kementarian Pariwisata  menyiapkan Taman Safari Indonesia Cisaura, Pancasan (tempat pembuatan gong) dan Hotel Rancamaya.

(mt/dea/pj)