Proyek Jalan Lingkar Jonggol Bogor Banyak Dikeluhkan Warga

jalan lingkar jonggol
INFRASTRUKTUR: Proyek pembangunan Jalan Lingkar Jonggol di Desa Sukamaju dikeluhkan masyarakat setempat karena pengerjaannya terkesan asal-asalan. FOTO : Arifal / Radar Bogor .

POJOKJABAR.com, BOGOR – Proyek perbaikan Jalan Lingkar Jonggol, sudah usai. Namun sejumlah keluhan masih terlontar dari masyarakat Jonggol.

Dimana jalan yang baru dihotmik itu kerap tergenang banjir saat hujan deras. Warga khawatir jalan ini tidak akan bertahan lama.

“Setiap hujan pasti banjir dan tergenang. Aspalnya tidak merata dan terkesan asal-asalan. Kalau seperti ini tidak akan bertahan lama,” ujar Edi Sanjaya (34), warga Desa Sukamaju, Kecamatan Jonggol.

Hal serupapun dikatakan Kepala Desa Sukamaju, Holil. Menurut Holil, pemborong harus bertanggung jawab terhadap pekerjaanya. Sebab, jalan merupakan fasilitas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.


Jika tidak sesuai, tentunya akan menimbulkan masalah di kemudian hari.

“Ini masih menjadi tanggung jawab pemborong. Pemborong harus bertanggung jawab jika jalan cepat rusak karena pengerjaan asal-asalan,” ujar Holil kepada Radar Bogor, Rabu (10/02/2016).