Polres Bogor: Jauhi Terorisme dan Gafatar

ngariung bareng polisi
NGARIUNG: Muspida saat menghadiri acara ngariung bareng di Kecamatan Parungpanjang, Kamis (11/02/2016). FOTO : Doni / Radar Bogor.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Polres Bogor, ngariung bareng warga di Gedung Olahraga Masyarakat (GOM) Kecamatan Parungpanjang, Kamis (11/02/2016). Dalam kesempatan itu, mereka membahas permasalahan sosial, desa, dan kantibmas.

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhendi, Kapolres Bogor AKBP Suyudi Ario Seto dan   Dandim 0621 Letkol Czi Dwi Bima Nurahmat. Dalam kesempatan itu, mereka juga mengulas soal bahaya terrorisme dan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar).

Menurut Suyudi, upaya pencegahan terorrisme harus dilakukan. Masyarakat harus membantu mewujudkan kantibmas mulai dari tingkat desa.

“Terorisme ada di sekitar kita, jadi harus bersama mewapadainya, termasuk mulai dari keluarga,” ujarnya.


Kapolres juga mengimbau agar Muspika bersama MUI melakukan upaya itu. Misalnya, mencek setiap koskosan dan kontrakan. Ketua MUI Kecamatan Parungpanjang, Zainal Adnan menambahkan, pihaknya akan membantu dari sisi agama.

MUI bersama Muspika dan desa memiliki program rutin keagamaan. Ini agar membentengi masyarakat dari dampak negatif terorisme dan Gafatar.

“Kita harus bersama mencegah sebelum masyarakat terpengaruh,” tandasnya.

(cr1/ radar bogor )