Tagih Janji Jokowi, Ratusan Guru Honorer Geruduk Kantor Bupati Bogor

Ratusan guru honorer yang melakukan aksi demo di depan Kantor Bupati Bogor, Cibinong, Rabu (10/2/2016) pagi.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Ratusan guru honor yang tergabung dalam Persatuan Guru Honor Indonesia Kabupaten Bogor Bogor melakukan aksi damai dengan berorasi di depan kantor Pemerintahan Kabupaten Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Rabu (10/2/2016) pagi.

Mereka menuntut pengangkatan guru honorer K2 sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Aksi ini merupakan solidaritas seperti yang dilakukan para guru honorer di Jakrata. Rencananya aksi tersebut akan dilakukan hingga sore.

“Kita tagih janji Jokowi, untuk mengangkat para honorer, sebagaimana yang sudah disampaikan oleh Menteri Yudi (Mentri PAN-RB, Yudi Chrisnandy),” kata Sekretaris Persatua’n Guru Honorer Kabupaten Bogor, Halim Sihabudin saat melakukan aksi.

Tuntutan yang disampaikan dalam aksi mereka yakni pengangkatan guru honorer K2 menjadi PNS, ingin mrndapatkan sertifikasi, penerimaan CPNS untuk sementara jangan melalui jalur umum tapi utamakan guru honorer dulu, gaji guru honorer agar di UMR kan, NUPTK lebih muda.


“Janji harus di tepati, kita tidak akan diam, selama ini kita diam, kita tuntut keadilan, kita tuntut janji yang suda di sampaikan,” tambah Halim. ¬†(rim/bis/dea/pj)

Mau lihat aksi demonya? lihat videonya disini.