Ratusan Buruh di Kabupaten Bogor Mogok Kerja, Ini Sebabnya

demo buruh
MOGOK KERJA. Ratusan buruh PT Innovatime plastic packanging (Innopack) mogok kerja. Mereka menuntut penetapan status karyawan pada ratusan karyawan yang selama ini hanya karyawan kontrak.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Demonstrasi buruh kembali terjadi. Kali ini,  ratusan buruh PT Innovatime plastic packanging (Innopack) mogok kerja. Mereka menuntut penetapan status karyawan pada ratusan karyawan kontrakannya.

Sejak pukul 08:00 para demonstran dengan perlengkapan spanduk, poster dan bendera telah berkumpul di luar gerbang pabrik.

Sambil berorasi, demonstran yang didominasi perempuan itu memboikot pagar masuk pabrik sambil mengajak karyawan lainnya bergabung.

Dalam orasinya, para karyawan menuding, perusahaan yang berada di Jalan Mercedes Benz, Gunungputri ini dinilai tidak adil dalam mentapkan status para pekerja kontrak.


Selain telah lama mengabdi, para karyawan kontrak sudah memenuhi syarat pengangkatan karyawan. Lantaran telah mengabdi selama lebih dari tiga tahun.

“Posisikan kawan-kawan sebagai karyawan yang telah menunaikan tanggungjawab. Dengan bekerja maksimal hinga bertahun-tahun. Saat ini, kita tinggal menuntut hak,” kata Koordinator aksi,  Dedi Rustandi.