Gerbang Pecinan Bogor Tandai Lahirnya Kota Pusaka

lawang suryakencana
BERGAYA KLASIK: Lawang Suryakancana yang telah diresmikan Walikota Bogor Bima Arya hari ini Rabu (10/2/2016). FOTO : Maya / Radar Bogor .

POJOKJABAR.com, BOGOR – Selain Kota Hujan dan Kota Seribu Angkot. Kota Bogor bakal mempunyai sebutan anyar, yakni Kota Pusaka.

Ya, panggilan itu ditandai dengan diresmikannnya Lawang Suryakancana hari ini Kamis (10/2/2016) oleh Walikota Bogor Bima Arya.

Peresmian gerbang Pecinan Bogor itu, dijadwalkan pukul 08.00 WIB. Kawasan tua yang awalnya kurang tertata, kini tampil dalam rupa yang semakin cantik.

“Penataan awal ini berjalan lancar berkat kerja sama semuanya, terutama para pedagang di sekitar Jalan Suryakancana. Kita berembuk di rumah dinas, banyak usulan seperti pengecatan bareng, bersih-bersih bareng, diprakarsai oleh para pedagang sendiri, besok (hari ini, red) akan kita resmikan,” ujar Bima Arya di Balaikota Bogor Selasa (09/02/2016).


Baca Juga : Hore… Lawang Suryakancana Akhirnya Diresmikan

Jalan Suryakancana, kata Bima,  merupakan salah satu jalan tertua di Kota Bogor. Kawasan ini juga pusat kuliner tradisional, tempat pertemuan berbagai bahasa, budaya.